Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oknum Kepala Dinas Perikanan Muara Enim, Dilaporkan ke Polda Sumsel

Dijanjikan Proyek Fiktif Pengadaan Benih Ikan, Korban Laporkan Oknum Kepala Dinas Perikanan Muara Enim ke Polda Sumsel

Palembang | Kabarpatroli – Telah menjadi korban Penipuan yang dilakukan oleh terduga Oknum Kepala Dinas Perikanan kabupaten Muara Enim, akhirnya Erlan Fauzan (47 ) didampingi tim kuasa hukumnya Muhamad Fikri SH, melaporkan oknum tersebut ke Polda Sumsel, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan Surat Laporan LP/B/719/X/SPKT/Polda Sumsel /tanggal 30 Oktober 2023 tentang Penipuan 378 KUHP dan 372 KUHP atas nama terlapor dengan inisial (M).

Menurut Elan Fauzan yang didampingi tim kuasa hukumnya Muhamad Fikri SH saat diwawancarai mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 30 Oktober 2023 yang lalu, menurut klien kami sudah membuat laporan ke polda Sumsel, terhadap (M) selaku oknum kepada Dinas Perikanan kabupaten Muara Enim

“Kami melaporkan M atas kasus dugaan perkara penipuan dan penggelapan,” terang Fikri saat di wawancarai.

Kronologi perkara menurut Muhammad Fikri,SH , Kliennya mendapat tawaran Pengadaan Benih Bibit Ikan di Kabupaten Muara Enim dari terlapor melalui rekannya saudara Anton, kemudian pelapor menemui terlapor dan rekannya itu untuk membahas tawaran pengadaan Benih Bibit Ikan dengan nilai proyek pengadaan 1 Milyar.

“Pada awalnya terlapor meminta uang 10 jt kepada pelapor sehingga total pemberian uang tersebut sebesar Rp.38.500.000 juta selanjutnya Perlapor juga mengalami kerugian jika ditotal kerugian tersebut bernilai Rp.148 juta lebih,” tegas Fikri.

Klien kami merasa tertipu, proyek yang ditawarkan oleh M diduga fiktif berdasarkan SPK yang diberikan ternyata tidak terregistrasi di Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim,” papar Fikri.

Fikri juga menjelaskan, tak hanya itu saja bahkan klien kami juga pada tanggal 31 Januari 2024 telah mengirimkan surat ke Bupati muara Enim, Sekda Muara Enim dan instansi terkait lainnya terkait permasalahan ini dan sampai sekarang surat tersebut belum ada tanggapan sedikit pun.

“Kami berharap kepada Bapak Penjabat (PJ) Bupati muara Enim, dan Sekda Muara Enim untuk memproses Oknum Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim tersebut, kami juga memohon kepada Penyidik kepolisian Polda sumsel, untuk segerah memproses laporan klien kami tersebut dari tingkat penyelidikan menjadi penyidikan,” tutup Fikri.

Sumber: Mattanews