Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RSUD Prabumulih, Canggih Ada Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah

RSUD Prabumulih, Canggih Ada Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah

PRABUMULIH --- RSUD Kota Prabumulih, telah menyediakan poliklinik jantung dan pembuluh darah canggih dan dokter muda dr Muhamad Rizki Fadlan Sp JP yang siap menangani pasien yang bermasalah dengan jantung dan pembuluh darah.
Hadirnya poliklinik jantung dan pembuluh darah canggih di Rumah Sakit Umum Kota Prabumulih PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM berharap kiranya pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Prabumulih harus terus ditingkatkan apalagi di RSUD kita telah ada penambahan faskesnya. Yaitu, berupa Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah Canggih.

Sekarang RSUD Prabumulih telah memiliki dokter spesialis jantung mengabdi yaitu dr Muhammad Rizki Fadlan SpJP. Keberadaan Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah tersebut kembali dilauching oleh Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM.

Pj Walikota Prabumulih, menerangkan bahwa, kesehatan itu penting, uang banyak sakit percuma saja ungkap nya, sebab tidak ada yang melebihi sehat selain apapun.

Jadi dalam rangka perbaikan dan pengoptimalan pelayanan kesehatan di RSUD Prabumulih,“Kita menginginkan, pelayanan kesehatan di RSUD ini terlengkap, terbaik dan juga berkualitas,” imbuh Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM. Sabtu (19/7/24).

Sementara itu Direktur RSUD Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti  mengatakan kalau RSUD akan terus berinovasi dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian

“Kita berterima kasih atas support bapak Pj Walikota Prabumulih, sehingga kita terus dapat berinovasi dalam rangka peningkatan dan pengoptimalan pelayanan kesehatan,” terangnya.
Adanya Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah Canggih ini bisa dimanfaatkan masyarakat Prabumulih dan sekitarnya dalam memastikan kesehatan jantungnya. “Semoga berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih dan sekitarnya, adanya Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah ini. Kalau selama ini harus ke Palembang, kini sudah ada di RSUD Prabumulih,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih Ibu dr. Hj. Hesti widyaningsih juga menerangkan bahwa layanan ini dapat memberikan sumbangsih serta menekan angka kematian, menurutnya ada empat penyakit  yang bisa kita tangani, seperti kanker, stroke, cuci darah dan poli pelayanan jantung,"terangnya.
Adapun untuk penanganan penyakit kanker dan stroke, pihaknya sekarang telah melengkapi peralatan yang canggih guna untuk pemeriksaan jaringan keganasan sedang untuk pelayanan cuci darah pihaknya telah berupaya meningkatkan mutu pelayanan di mulai dari penambahan gedung dan SDM (Sumber Daya Manusia) dan juga membuat Poli pelayanan jantung," ungkapnya. 

Prabumulih sendiri, rujukan tertinggi adalah jantung. "Dimana 10 menit terlambat menangani maka 10 persen harapan hidup berkurang," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih Ibu dr. Hj. Hesti widyaningsih.

Dr Spesialis Jantung RSUD Kota Prabumulih, dr Muhamad Rizki Fadlan Sp JP, adalah dokter yang fokus dalam mendiagnosis dan menangani masalah penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah atau kardiovaskular. Dokter yang memiliki gelar Sp.JP ini dkenal juga dengan sebutan ahli kardiologi.

Menurut dr Muhamad Rizki Fadlan Sp JP, mengucapkan terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Kota Prabumulih melalui Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, telah banyak memberikan sufort luar biasa terutama dibidang peningkatan mutu pelayanan kesehatan di RSUD Prabumulih untuk masyarakat seinggok sepemunyian dan sekitarnya.

Dirinya dan seluruh jajaran manajemen RSUD Kota Prabumulih, telah berkomitmen bersama untuk terus berinovasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian dan sekitarnya,"tegasnya.