Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kades Lubai Ilir Kompak Hadiri Karnaval Di Kecamatan Lubai Desa Beringin, Mengusung Tema Nusantara Baru Indonesia Maju


MUARA ENIM| KABARPATROLI - Luar biasa hari ini Sabtu (17/8/24) dalam rangka merayaan HUT Republik Indonesia Ke- 79tahun. Pihak Pemerintah Kecamatan Lubai Ilir bersinergi dengan 10 Desa yang ada, serentak hari ini merayakan bersama dalam giat Karnaval dengan melibatkan semua para pelajar sekolah dari perwakilan 10 Desa juga masyarakat umum.

Giat Karnaval tersebut berlangsung di jalan lintas Prabumulih - Batu Raja atau tepatnya di Ibukota Kecamatan Lubai Ilir Desa Beringin Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia.

Kegiatan karnaval ini dibuka langsung tepat Pukul.13.00 Wib, oleh Camat Lubai Wien Wierma Putra,S.STP.M.SI. Kegiatan yang di ikuti oleh kalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA , masyarakat umum karnaval tahun ini mengambil Rute Start dimulai dari MTS Islahuluma Desa Beringin, adapun panggung kehormatannya berada di samping kantor camat Lubai Ilir dan Finish di SMAN1 Lubai Desa Beringin.

Berdasarkan pengamatan wartawan kabar Patroli diilapangan Kegiatan berjalan lancar dan kondusif tampak terlihat keceriaan dan kebahagiaan terlihat dari para peserta Karnaval dan seluruh masyarakat yang menyaksikan.

Camat Lubai Wien Wierma Putra,S.STP.M.SI. mengungkapkan bahwa pelaksanaan Karnaval pada hari ini adalah bagian rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 khususnya di kecamatan Lubai, adapun peserta yang ikut giat Karnaval hari ini ada kurang lebih 1000 Peserta yang mengikuti termasuk umum ikut," terangnya.

Calon Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, juga selaku Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Muara Enim, bapak. Herdianto, juga tampak hadir ditengah-tengah masyarakat yang menyaksikan kegiatan Karnaval, beliau sangat mensuport sekali dengan semua rangkaian kegiatan terkhusus dalam rangka memperingati sekaligus merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, beliau berjanji untuk kedepannya nanti kegiatan positif seperti ini akan kita buat lebih meriah lagi,"ungkapnya.

Ketua Forum kades Lubai Imadul Baldi dengan didampingi sembilan kades lainnya yang terangkum dalam Forum kades Lubai Ilir, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval ini adalah agenda rutin pihak kecamatan di setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79tahun, namun perayaan kali sangat meriah berbeda dari tahun sebelumnya saat kita semua baru terlepas dari ancaman Virus Covid 19 alias Corona," tegasnya.


Kepala Desa Beringin, Berry Putra Prabu selaku tuan rumah kegiatan.menerangkan bahwa dirinya sangat berbahagia dapat bersama-sama masyarakat Lubai bersatu padu dalam rangka memperkuat tali silaturahmi melalui perayaan Karnaval dalam rangka merayaan HUT RI Ke-79thn.

Berry mengatakan bahwa dengan telah terlaksananya giat Karnaval pada hari ini tidak terlepas dari peran serta semua masyarakat juga semua anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah lubai Ilir.

Ia berharap semoga kedepannya nanti semakin banyak lagi peserta tertarik untuk mengikuti kegiatan Karnaval yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Lubai Ilir.

Apri Selaku Ketua Panitia Kegiatan Karnaval di Lubai Ilir mengatakan bahwa giat Karnaval tahun ini sangat luar biasa dan semoga kegiatan Karnaval hari ini dapat selesai tepat waktu adapun para peserta giat Karnaval yang ikut hari berpartisipasi pada hari ini yaitu mulai dari tingkat sekolah TK/Paud, SD/SMP/SMA/Umum," terangnya.

Kapolsek Lubai Iptu. Supriyadi Garna SH,MH bersama Danramil Beringin, mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya keras dalam mengamankan berlangsungnya giat Karnaval ini hingga selesai dengan aman dan kondusif, ia juga menambahkan bahwa pihaknya juga telah ditempatkan dibeberapa titik lokasi kegiatan yang dianggap cukup rawan kejahatan," tegasnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Camat beserta Ibu Ketua PKK Kecamatan Lubai Ilir, dan jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Seluruh Kepala Desa Lubai Ilir, Kapolsek, Danramil, Tamu undangan lainnya, masyarakat dan Panitia Kegiatan Karnaval.

Laporan: Chairo Raja Angkara 
Editor: Kandarian