Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camat Lubai Ilir Wien Wierma Putra S.STP., M.Si, Pimpin Langsung Giat Upacara Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun

Camat Lubai Ilir Wien Wierma Putra S.STP., M.Si, Pimpin Langsung Giat Upacara Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun, Sabtu 17 Agustus 2024.


Muara Enim| Kabarpatroli - Camat beserta jajarannya Se-Kecamatan Lubai Ilir telah menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 di Lapangan SMAN 1 Lubai Desa Beringin Kecamatan Lubai. Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera ini adalah Camat lubai Wien wierma putra S.STP., M.Si. Upacara ini diikuti oleh seluruh ASN se-Kecamatanl Lubai , Unsur Linmas Desa, Banser, Guru PAUD/TK, Siswa SD, SMP/MTs dan MA serta undangan lainnya. Tampak hadir juga Kapolsek Rambang Lubai , Danramil-0404.08 Kecamatan Rambang lubai dan Kepala Desa Se-Kecamatan Lubai Kabupaten Muara enim. Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024 ini adalah “Nusantara baru Indonesia maju”

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Camat Lubai , Wien wierma putra , S.STP., M.Si. selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibra, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibra Kecamatan Lubai ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Urutan prosesi selanjutnya yaitu mengheningkan cipta diikuti oleh peserta upacara dan tamu undangan, pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara dan amanat.

Selaku komandan upacara pengibaran bendera Aipda Dudi dari Anggota Polsek Rambang Lubai, Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 79 di Kecamatan Lubai berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat. Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. (*)