Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambangi KPU Prabumulih, Ber-FIKIR Resmi Daftarkan Diri Belayar di Pilkada 2024

PRABUMULIH, KABAR PATROLI – Diiringi arak-arakan, Paslon H Andriansyah Fikri SH dan Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST, jargon Ber-FIKIR resmi mendatangi Kantor KPU Prabumulih guna mendaftarkan diri sebagai Calon Wawako dan Wawako Prabumulih, agar bisa bersaing di Pilkada Prabumulih 2024, Kamis, 29 Agustus 2024.

Paslon Ber-FIKIR diterima langsung jajaran Komisioner KPU Prabumulih dan Bawaslu, guna menyerahkan persyaratan pencalonan dan calon.

Diusung PDIP dan PSI, Paslon Ber-FIKIR akhirnya benar-benar berlayar dan bersaing di Pilkada Prabumulih 2024 dan siap menang. Ini merupakan Paslon terakhir di hari terakhir mendaftarkan diri di KPU Prabumulih, sehingga dipastikan ada 3 calon bakal bersaing di Pilkada Prabumulih tahun ini. Cak Arlan – Bang Franky (LAKY), Ngesti – Amin (Ber-GEMA), dan Fikri – Syamdakir (Ber-FIKIR).

Perwakilan Parpol Pengusung Ber-FIKIR, Ketua DPD PDIP Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan, ini momen membahagiakan meski masih harap-harap cemas terkait dikabulkan gugatan MK terkait Pilkada Prabumulih, bukan didasari 20 persen lagi. Tetapi, 10 persen suara sah di Pileg 2024.

“Hari ini, kita (PDIP) bersama PSI mendaftarkan Ber-FIKIR sebagai Paslon di Pilkada Prabumulih 2024. Semoga berkas persyaratannya diterima secara baik dilakukan KPU Prabumulih,” terang Anom.

Jelas Anom, meminta dan berharap pelaksanaa Pesta Demokrasi 5 tahunan ini bisa berjalan aman dan lancar. “Serta situasi dan kondisi, senantiasa kondusif. Ini berkah demokrasi, bukan nantinya menjadi petaka demokrasi,” tegas Anggota DPRD Prabumulih ini.

Sedangkan, Paslon Ber-FIKIR menyampaikan, mereka berdua tujuan kedatangannya mendaftarkan diri sebagai Paslon di Pilkada Prabumulih 2024 diusung PDIP dan PSI.

“Terima kasih, sambutan telah diberikan KPU Prabumulih kepada kami berdua. Kami apresiasi, nyatakan diusung PDIP dan PSI bisa diterima KPU Prabumulih pendaftaran calonnya. Sehingga, bisa melanjutkan proses persaingan dalam Pilkada Prabumulih 2024,” terangnya.

Lanjutnya, jika penyerahan dokumen persyaratan diterima KPU Prabumulih. “Dinyatakan lengkap, otomatis bisa lanjut tahapan Pilkada Prabumulih. Guna bersaing, guna meraih kemenangan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST menjelaskan, terima kasih parpol atau gabungan parpol mendaftarkan calon diusungnya.

“Hari ini, kita menilai ada atau tidak ada. Lengkap atau belum lengkap, informasi kesekretariatan KPU Prabumulih dokumen disampaikan dinyatakan lengkap,” sebutnya.

Ungkapnya, rangkaian selanjutnya akan dilakukan tes kesehatan di RSMH Palembang dijadwalkan Paslon Ber-FIKIR pada Sabtu, 31 Agustus 2024. “Diterima pukul 07.00 WIB di RSMH Palembang, hasilnya dibawa kendali dokter telah dibentuk,” pungkasnya.