Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara HUT RI Ke-79thn Didesa Gunung Raja Lubai Berlangsung Khidmat

Upacara HUT RI Ke-79thn Didesa Gunung Raja Lubai Berlangsung Khidmat 

Muara Enim | Kabarpatroli -  Tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun, Kepada Desa Gunung Raja Kecamatan Lubai Ilir Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia, dengan khidmat telah melangsungkan giat upacara Bendera 17 Agustus 2024, dihalaman lapangan bola kaki desa Gunung Raja.

Selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-79tahun hari ini Sabtu (17 Agustus 2024) dipimpin langsung oleh Kepala Desa Gunung Raja, bapak Muhlis. Dalam pidatonya beliau berpesan serta menekankan khususnya kepada generasi Muda selaku anak - anak muda penerus Bangsa agar hendaknya mengilhami dari dalam hati sanubari kita semuanya bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini adalah buah perjuangan yang penuh pengorbanan baik jiwa maupun raga dengan lumuran darah dari para pejuang pahlawan nasional kemerdekaan RI.
Maka dari itu hendaknya kita selaku pewaris bangsa dan negara saat ini hendaknya kita selalu menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa kita yang terdahulu dengan mengisi serta menghiasi negeri ini dengan berbagai prestasi dan melakukan kegiatan yang positif sehingga hal yang demikian itu dapat mewujudkan cita-cita para pahlawan kita pejuang kemerdekaan RI,"terangnya.
 
Tidak terasa sudah 79 Tahun bangsa kita Indonesia merdeka sehingga kita  bisa menghirup Udara Bebas setelah mengalami masa penjajahan selama kurang lebih 350 Tahun lamanya, Bangsa kita hidup Menderita dibawah tekanan baik secara Moral, fisik serta mental juga jiwa raga oleh Pemerintahan Belanda dan Jepang, dimana pada masa itu mereka para penjajah dengan sadisnya memperlakukan bangsa kita seperti binatang hingga terjadilah kerja rodi dan kelaparan dimana-mana," tutupnya.
Muchlis Kepala Desa Gunung Raja yang juga seorang Pengusaha Getah Karet (Tauke Balam) Menyampaikan pesan singkatnya dia berharap agar kiranya generasi muda kita saat ini harus diberikan pemahaman yang lebih dalam lagi mengenai sejarah bangsa ini khususnya itu melalui dunia pendidikan sebab menurutnya anak-anak muda kita adalah penerus generasi bangsa yang kita cintai ini.

Semoga dengan Semangat Hari Kemerdekaan ini semangat generasi muda kita tidak menjadi luntur untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan menjaga Keutuhan Persatuan dan kesatuan bangsa di NKRI dari perpecahan terutama antar generasi muda,"harapnya.

Liputan: Kandarian 
Editor: Chairo Raja Angkara